saya juga ingin mati muda

sampai sekarang saya masih bernapas dengan hari-hari kejenuhan. saya tidak ingin terjebak dalam stagnansi. saya benci janji-janji kosong, yang sering dikoarkan oleh generasi-genarasi frustasi seperti mereka. buat apa? bukankah kita tidak akan pernah kehilangan apa-apa?

generasi-generasi hampa silakan masuk ke keranjang sampah, saya tak mau ikut. terlalu cepat kata mereka kalau saya mati di angka 2, 3, atau 4. tapi bukankah terlalu lama jika di angka 5, 6, bahkan 9? saya tidak takut itu. saya tidak punya apa-apa yang akan saya tinggalkan. kabar gembiranya, saya akan meninggalkan kekosongan dan lantas dihibahi segala yang tak kalian punya. bukan mereka yang menjanjikan, tapi dia yang maha punya segalanya. saya percaya sepenuhnya.

sore tadi saya mendengar kabar seorang kawan telah memenangkan impiannya. dia telah merdeka dari kebosanan hidup dan tujuan yang tak satu malaikat pun tau. tuhan berpihak padanya. saya suka dengan orang yang membicarakan terang saat malam dan berani menantang kemenangan.

ah, sampaikan pada ibu saya bahwa saya akan pulang lebih awal. saya ingin menaklukkan suatu masa dimana kita berhenti, memandang ke belakang, dan memberi salam. saya tidak ingin memberikan banyak janji sebelum saya dewasa. saya juga ingin mati muda. saya ingin tetap ada dalam fikiran saya sendiri.

jogjakarta, 23 mei 2011 00.00 WIB

Posted in Uncategorized | Leave a comment

mungkin anda suka. mungkin anda baru tau. mungkin juga anda baru tau, lalu suka. silakan diliat-liat dan dinikmati

saya bukan musisi. pun saya bukan orang yg banyak paham tentang musik. ya sudah, biarkan begini. semua punya wilayah masing-masing. ada yg jadi dokter gigi, ada yg jadi pilot, ada yg jadi arsitek, dan ada (banyak) yg jadi musisi. sejauh ini saya menikmati posisi saya sebagai “konsumen” musik. biarkan saya berbagi.

http://www.youtube.com/watch?v=s1SC4SoZq6g&feature=youtu.be
http://www.youtube.com/watch?v=TVmJhk89DDs
http://www.youtube.com/watch?v=-ymlxNoI7uE
http://www.youtube.com/watch?v=WV52YAhdJOk
http://www.youtube.com/watch?v=sEFxLaYH2Uo
http://www.youtube.com/watch?v=vMrYSTzqFI8
http://www.youtube.com/watch?v=BGYv_RpngL4
http://www.youtube.com/watch?v=7a0Z2yndlOs
http://www.youtube.com/watch?v=mvUbl0fWqzU
http://www.youtube.com/watch?v=0-1Wo9aTURg
http://www.youtube.com/watch?v=XxFPmTHHG88

udeh segini aje dulu. kalo kebanyakan ntar menyimaknya kurang intensif hehehe. salam 🙂

Posted in Uncategorized | Leave a comment

untitled. bukan saya tak ingin memberi judul, tapi hanya tidak ada judul yang pas menurut saya

kamu adalah ruang yang seperti bereinkarnasi. seperti objek yang terskenario, tapi pada titik dimana semua terfluktuasi optimum, bukan maksimum. saya tidak suka konsep mesin waktu, saya tidak merasa paranoid terhadap apa yang dipandang distorsi periode oleh khalayak.

kamu tidak konservatif, namun tidak juga permisif. tidak ada hirarki, namun tetap idealis. tidak berjalan secara linier penuh pencitraan, dan setitikpun tidak ada tendensi. ini seperti hukum para penggila ilmu yang mengatakan bahwa aksi sama dengan reaksi, walaupun ada tanda negatif di awalnya. ah apa peduli dengan tanda negatif jika hanya sebuah nilai mutlak buatmu.

saya bukan peduli pada distraksi fakta. lagipula angka perbedaan esensi waktu tidak berarti apa-apa buat kamu. apalagi saya yang ada pada fase terkonstruksi. bahkan untuk perbedaan stereotip hidup, saya tidak perlu menerjemahkan apa-apa dari kamu. saya tidak perlu menarasikan, karena pun tidak ada ide yang pas untuk dijadikan narasi. saya tidak suka berbicara tentang pandangan orang lain terhadapmu mengenai keterjajahan bawah sadar. tak perlu lah berkaca pada hidup orang-orang skeptis dan pragmatis.

nampaknya saya tetap tidak bisa memberikan deskripsi atasmu. ya sudah, tak perlu ada yang tau selain dia yang memang maha tau. lagipula ini sudah cukup larut. ada sedikit kelegaan bahwa hari ini hampir usai. diagram-diagram panjang saja tidak bisa mewakili, apalagi hanya tiga kata. saya tak mau itu. selamat malam! semoga waktu membuat kita belajar dan saling mempelajari. maaf, lagi-lagi saya membuat semuanya menjadi irasional.

Posted in Uncategorized | 4 Comments

hell-o

hell-o! saya punya blog baru. sebenernya agak2 males sih bikin blog lagi, agak trauma. kalo ada yg nanya siapakah orang yg berhasil memprovokasi saya utk membuat blog baru? maka si keriting widi noor cahya lah jawabannya. tapi kalo nggak ada yg nanya ya nggak papa juga. kenapa saya bikin blog baru? soalnya email dan password blog lama saya telah dilupakan oleh saya << bahasa apa ini. salahkan twitter! kehadirannya membuat saya rada2 sedikit agak lumayan lama meninggalkan dunia perblogan. jadilah saya lupa email dan passwordnya. ah sudahlah yg penting saya punya blog baru. selamat datang!

Posted in Uncategorized | 1 Comment

Hello world!

Welcome to WordPress.com. After you read this, you should delete and write your own post, with a new title above. Or hit Add New on the left (of the admin dashboard) to start a fresh post.

Here are some suggestions for your first post.

  1. You can find new ideas for what to blog about by reading the Daily Post.
  2. Add PressThis to your browser. It creates a new blog post for you about any interesting  page you read on the web.
  3. Make some changes to this page, and then hit preview on the right. You can alway preview any post or edit you before you share it to the world.
Posted in Uncategorized | 1 Comment